Tugas 3 Pengantar Kecerdasan Tiruan 7D22 oleh Feriawan

DOMAIN PENELITIAN DALAM KECERDASAN TIRUAN


 Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence merupakan salah satu  bagian ilmu komputer yang membuat agar mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan manusia.   

Dalam Domain penelitian kecerdasan tiruan memiliki point yaitu:

1. Formal tasks (matematika, games). 

2. Mundane task (perception, robotics, natural language, common sense, reasoning).

3. Expert tasks (financial analysis, medical diagnostics, engineering, scientific analysis, dll).

Permainan (Game) 

    Kebanyakan permainan dilakukan dengan menggunakan sekumpulan aturan. Dalam permainan tersebut digunakan apa yang disebut dengan pencarian ruang. Teknik untuk menentukan alternatif dalam menyimak problema ruang merupakan sesuatu yang rumit. Teknik tersebut biasa disebut dengan Heuristic. Permainan merupakan bidang yang menarik dalam studi heuristic.

Natural Language

   Suatu teknologi yang memberikan kemampuan kepada komputer untuk memahami bahasa manusia sehingga pengguna komputer dapat berkomunikasi dengan komputer dengan menggunakan bahasa sehari-hari.

Robotik dam Sistem Sensor

     Sistem sensor, seperti dalam vision, sistem tactile, dan sistem pemrosesan sinyal jika dikombinasikan dengan AI, dapat dikategorikan kedalam suatu sistem yang luas yang disebut sistem robotik.

Expert Sistem

   Sistem pakar (Expert System) adalah program penasehat berbasis komputer yang mencoba meniru proses berpikir dan pengetahuan dari seorang pakar dalam menyelesaikan masalah-masalah spesifik.

Artikel ini dibuat sebagai tugas kuliah sebagaimana yang tertuang dalam Online Learning Uhamka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berita Uhamka Oleh Feriawan

Tugas 3 Pemodelan dan Simulasi : SIMULASI DAN MODEL 7C oleh Feriawan

Tugas 1 [Feri] : Pengantar Kecerdasan Tiruan 7D22