QUIZ 1 oleh Feriawan


Soal Quiz 1 PKT dan Jawabannya!

1. Yang merupakan prosedur kuantitatif yang menggambarkan sebuah sistem dengan mengembangkan sebuah model dari sistem tersebut dan melakukan sederetan uji coba untuk memperkirakan perilaku sistem pada kurun waktu tertentu?

a.       Permodelan

b.      Ekstensi

c.       Simulasi

d.      Observasi

2.      Manakah yang merupakan kondisi simulasi?

a.       Tersusun tak beraturan

b.      Dapat diselesaikan manual dan cepat

c.       Biaya murah

d.      Meningkatkan kinerja sistem melalui pembangunan/pembetukan model

3.      Pengertian singkat tentang permodelan ialah…

a.      Model adalah representasi dari suatu objek, ide, yang disederhanakan

b.      Model yang lengkap dan panjang

c.       Model yang punya cara yang kompleks

d.      Model yang tidak memerlukan validasi yang nyata

4.      Tool yang bisa menampilkan bidang tertutup dan menyembunyikan bidang yang terbuka adalah..

a.      B, C dan D benar

b.      Konseptual

c.       Observasi

d.      Penerjamaan model(Komputer)

5.      Tujuan Permodelan Simulasi salah satunya...

a.       Membandingkan alternatif rancangan untuk suatu sistem

b.      Orang Terbang

c.       Studi perilaku sistem kompleks yaitu solusi analitik tidak dapat dilakukan

d.      A dan C benar

6.      Apakah point dari domain penelitian kecerdasan tiruan?

a.       Rampage

b.      Formal Tasks, Mundane Tasks, dan Expert Tasks

c.       Motion Path

d.      Eazy Tasks

7.      Kecerdasan buatan dibuat agar…

a.       Membuat celaka manusia

b.      Membuat manusia lebih santai

c.       Bisa menyaingi zaman yang canggih

d.      Agar mesin (komputer) dapat melakukan pekerjaan seperti dan sebaik yang dilakukan manusia

8.      Teknologi yang memberikan kemampuan pada komputer untuk memahami bahasa manusia agar pengguna bisa berkomunikasi dengan komputer adalah...

a.       Artificial Intellegent

b.      Natural Language

c.       Robotical Language

d.      PHP

9.      Contoh Kecerdasan Buatan yang paling banyak digunakan saat ini...

a.       Game

b.      Bahasa Komputer

c.       Mesh

d.      Robot

10.   Program penasehat berbasis komputer yang mencoba meniru proses berpikir dan pengetahuan dari seorang pakar dalam menyelesaikan masalah-masalah spesifik..

a.       Multimedia

b.      Internet of Things

c.       Sistem Pakar (Expert System)

d.      Machine Learning

11.  Turning Test merupakan…

a.       Proses Awal dalam pengerjaan Kecerdasan Tiruan

b.      Proses membuat Keputusan dalam mesin

c.       Penerapan bahasa mesin yang baru dibuat

d.      Metode pengujian kecerdasan yang dibuat oleh Alan Turing. Proses uji ini melibatkan seorang penanya (manusia) dan dua obyek yang ditanyai

12.  Untuk memproses bilangan/angka-angka (pemrosesan numerik). Sementara manusia dalam berpikir dan menyelesaikan masalah lebih bersifat simbolik merupakan proses…

a.      Simbolik

b.      Matching

c.       Heuristic

d.      AI

13.  Strategi untuk melakukan proses pencarian (search) ruang problema secara selektif pada kemungkinan pencarian paling sukses adalah..

a.       Simbolik

b.      Pattern

c.       Heuristic

d.      Inferencing

14.  Berisi fakta-fakta, teori, pemikiran dan hubungan antara satu dengan lainnya, disebut…

a.       Inference

b.      Search

c.       BFS

d.      Knowladge Base

15.  Pernyataan yang dapat bernilai benar atau salah, disebut…

a.         Kontradiksi

b.        Logika Proposisi

c.         Tautologi

d.        Predikat

16.  Berikut adalah cara untuk merepresentasikan ruang masalah…

a.       Grap Keadaan, Pohon Pelacakan, Pohon AND/NOT

b.      Grap Keadaan, Pohon Pelacakan, Pohon NOT/OR

c.      Grap Keadaan, Pohon Pelacakan, Pohon AND/OR

d.      Grap Keadaan, Pohon Pelacakan, Pohon AND/NOT/OR

17.  Yang termasuk kedalam operator logika proposisi adalah..

a.       Disjungsi

b.      Konjungsi

c.       Negasi

d.      A, B, dan C benar

18.  Sebuah teknik yang mengembangkan efisiensi dalam pencarian secara lengkap…

a.         Melebar Pertama

b.        Inferensi

c.         Pencarian Heuristic

d.        Kedalam Pertama

19.  Di bawah ini, pernyataan yang salah adalah..

a.         Menganalisis masalah dan teknik penyelesaian masalah yang sesuai

b.        Tidak memilih teknik penyelesaian masalah yang terbaik

c.         Merepresentasikan pengetahuan untuk penyelesaian masalah

d.        Menganalisis pengetahuan untuk penyelesaian masalah tersebut

20.  Secara garis besar, sebutkan faktor yang dapat dilakukan oleh kecerdasan buatan …

a.         Acting Humanly

b.        Acting Rationally

c.         A, B, dam D benar

d.        Thingking Rationally

21.   Apa itu kelompok hybrid dalam kecerdasan tiruan?

b.        Campuran antara sesama unsur KBS atau sesama unsur CI atau kombinasi antara unsur KBS dengan unsur CI

c.         Campuran Logika fuzzzy meliputi KBS

d.         Campuran CI dan soft Computing

e.         Model KBS yang menggunakan Simbol

22.   Mengakses data yang di simpan pada file merupakan fungsi dari

a.       Monitor

b.      Kalkulasi

c.       Retrieve

d.      Logika

23.  melakukan proses secara simbolik dan non-algoritmik dalam penyelesaian masalah..

a.      Sifat Penting AI

b.      Keuntungan AI

c.       Keberhasilan AI

d.      Kegagalan AI

24.  Berikut adalah perspektif AI, kecuali…

a.      Sosiologi

b.      Bisnis

c.       Programming

d.      Penelitian

25.  AI perlu belajar untuk memperkaya pengetahuannya, merupakan pengertian dari..

a.         Reasoning

b.         Self-Coreection

c.         AI

d.         Learning

Quiz ini dibuat sebagai tugas kuliah sebagaimana yang tertuang dalam Online Learning Uhamka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berita Uhamka Oleh Feriawan

Tugas 3 Pemodelan dan Simulasi : SIMULASI DAN MODEL 7C oleh Feriawan

Tugas 1 [Feri] : Pengantar Kecerdasan Tiruan 7D22